Promo Sosro Bawa Kita ke Dunia Fantasi

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI sekarang sungguh jadi waktu yang dinanti. Bukan. Bukan dikarenakan penasaran siapa yang mengenai memperoleh suara tertinggi di pemilihihan (setelah berbulan-bulan segala media sosial berisi lika-liku pilkada), akan tetapi karena liburnya! Haha. Sebagai orang rantauan, saya tidak memiliki hak suara untuk Pilgub DKI, akan tetapi saya memiliki hak untuk memanfaatkan liburannya. Sayang sekali, cuti saya tahun ini sudah teralokasikan bagi hal lain, jadi lah saya tidak bisa ngetrip. Terus, gimana dong? Inmediatamente cari liburan yang dekat-dekat saya, toh juga di sini. musim hujan. Entah mengapa kepikiran untuk mengunjungi Kehidupan Fantasi (Dufan).

Pada langkah pertamanya Maylani ini masih galau karena seharusnya hari tersebut dia ada acara traktiran bersama temannya, akan tetapi teman-temannya tidak jelas jadi maupun tidaknya. Terakhir dia information dia dan satu temannya akan ikut. Ternyata masa hari H, dia sendiri yang ikut -_- okelah.

Keraguan kedua adalah cuaca. Seperti kita ketahui bersama bahwa Jakarta akhir-akhir indonesia dilanda hujan setiap hari. Bahkan sudah 5 hari berturut-turut kalau berangkat usaha selalu basah -_- Yah terus nanti gimana kalau pas di Dufan hujan? Zonk banget dong inmediatamente. Tapi bismillah aja.

Singkat cerita, kita (saya serta 2 orang teman saya yaitu Maylani dan Yoza) berusaha untuk mencari promo apa yang sedang ada di Dufan, soalnya anda tahu bahwa biasanya setiap bulan Tiket Dufan mengadakan promotion (dan tetep karena anda ngga mau rugi). Promotional kok tiap bulan ya mismo -_-. Seperti bulan selanjutnya ada promo sosmed (? ). Ternyata ada promotion. Promo Sosro yang berlaku hingga akhir bulan ini.

Dari kedua promo ini tadi terjadi perdebatan panjang.

1 . Alfamart
Bayar Rp 150. 000 akan tetapi kamu harus beli produk Sosro seharga RP 25. 000. Jadi totalnya Rp one hundred seventy five. 000. Berarti kita disyaratkan membeli produk Sosro mampu aja lebih dari Rp 25. 000. Jadi totalnya bisa lebih dari Rp 175. 000 (abaikan analisis dangkal ini)

2 . Indomart
Bayarmya Rp 170. 000 sudah termasuk 3 produk sosro. Ditambah kalau di Indomart Harga Tiket Masuk Dufan pada umumnya ada tukang parkir dimana tahu-tahu nongol sesaat sebelum kita meninggalkan indomart (Rp 2000). Jadi totalnya Rp 172. 000.

Pada hasilnya kita memilih Indomart haha. Saya beli tiketnya ke Indomaret setelah pulang upaya dan kembali ke kosan karena saya tahu aku akan membawa 9 buah produk sosro yang lo tau sendiri ribet bawanya ya -_-. Eee palei mau beli malah hujan haha. Alhamdulillah hujannya sebentar. Ticket was issued! Rupanya bahkan harganya tidak hingga Rp 170. 000 (cek gambar di bawah).

Terus hajar! Langsung ke Kora-Kora a. k. a Swing Boat. Teringat dulu mulailah kali ke Dufan, spontan naik Kora-Kora dan meraih tempat paling pojok belakang, sampai-sampai kepala mau nyentuh ranting pohon. Habis saat itu, saya tidak ingin lagi duduk di belakang. Cukup 3 dari belakang. Itu saja masih deg-degan siapa tahu dengan umur saya saat ini, saya sudah tidak kuat lagi naik Kora-Kora (? ). Layak lah untuk pemanasan jantung T. T

Setelah itu, kamu cooling down ke wahana bagianm, yaitu Gajah Bledug apelativo Flying Elephant. Bledug di dalam sini mungkin artinya putra gajah ya, soalnya putri gajah dalam Bahasa Jawa disebut Bledug. Dan terkadang gajahnya kecil-kecil sih -_- Kita atur strategi supa kita bertiga dapat saling memfoto saat menaiki wahana ini. Kita harus berjarak 120 derajat antara satu sama lain, dan beginilah salah satu hasil fotonya.

Selanjutnya berpindah ke place lain, kita menuju 3D cinema. Dahulu film yang dimainkan adalah Happy Toes, akan tetapi sekarang filmnya yaitu Panic House. Lebih ke genre thriller dan ceritanya seru dari awal hingga akhir. Geter-geter terus haha. Jadi inget pas duluan ke sini, di mulanya ada informasi bahwa dimana mempunyai penyakit jantung, epilepsi, hipertensi dan ibu hamil dilarang mengikuti wahana indonesia. Saat disebut penyakit jantung, epilepsi dan hipertensi, gak ada yang keluar melalaikan ruanga. Akan tetapi saat disebutkan ibu hamil, ada adalah cowok yang keluar haha, Teman-temannya bilang “Kenapa lo? Lagi hamil ya? micron Wkwkwk.

Setelah itu beralih ke sektor lain, harga tiket dunia fantasi kita menaiki Untang-Anting. Wahana berputar oleh kursi bertalinya. Kita lari-larian karena saat itu tengah loading penumpang dan tak ada antrean. Kali ini agak berbeda dengan sebelumnya, bahwa tas pengunjung harus terhubung saat menaiki wahana, sobrenombre tidak boleh ditaruh in bawah. Hmmm mungkin dulu tasnya ada yang sempat hilang.

Lanjut ke wahana lain. Pontang-Panting. Wahana Dufan terkait cukup suram sih pueblo depannya karena tidak kelewat menarik dan cenderung menjenuhkan. Bahkan saat akan menaiki wahana ini, ada dimana muntah haha. Akhirnya kamu menaikinya, ternyata permainan tersebut terdiri atas 2 degree, level pertama adalah level cupu alias hanya berputar-putar dengan kecepatan rendah, setelah itu baru deh bikin mabok. Kenceng bener gan! Pantes aja ada yang muntah-muntah.

Selanjutnya lanjut ke Ombang-Ambing. Ini kenapa namanya mirip-mirip ya. Pontang-Panting, Ombang-Ambing, Untang-Anting -_-. Ini juga cupu sih permainannya. Seperti terombang ambing dalam lautan faja. Oke kita naik, posisi berurutan biar bisa selfie. Eh pas di atas, woww wkwk kok kenceng. Terlebih dulu kayaknya ngga sekence tersebut.